Kamis, 17 September 2009

Mari Menulis,Curahkan Isi Hati.


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu'alaikum wr,wb...
Menulis, bagi sebagian orang memang bukanlah pekerjaan mudah. Mengungkapkan perasaan atau ide di kepala dalam bentuk tulisan pun tidak semua orang suka. Tetapi tidak sedikit pula yang merasa bahwa dengan menuliskannya beban dan masalah yang dihadapi akan menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Kalau tidak percaya, lihatlah berapa banyak status yang berubah setiap harinya dalam facebook teman-teman. Teman-teman akan melihat, berbagai macam status yang berhasil dituliskan.

Menuangkan semua perasaan dalam bentuk tulisan akan menjadi salah satu cara yang efektif agar hati menjadi lebih lega. Terlebih lagi jika kita sedang dalam masalah dan membutuhkan teman curhat tetapi tidak tersedia. Bila kita berhasil melakukan kegiatan menulis, mengungkapkan perasaan dalam bentuk tulisan, ada satu hal keuntungannya, yaitu kita tidak perlu repot-repot menjadi pasien psikiater.

Kalau kita butuh psikolog atau pun psikiater untuk membantu kita dalam menyelesaikan masalah kita, mengapa kita tidak mencoba untuk menuliskannya saja, toh hasilnya juga sama, perasaan akan lebih lega.

Buat yang belum terbiasa, menulis memang menjadi hal yang merepotkan. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Tuliskan beberapa kata pendek setiap harinya, kalau belum terbiasa, kemudian usahakan untuk menuliskan beberapa alenia untuk membiasakannnya.

Kalau ada waktu, coba baca-baca lagi tulisan yang sudah kita buat. Kita bisa melihat, berapa banyak kemajuan yang sudah kita buat setelah beberapa hari. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan bisa melihat perasaan-perasaan yang muncul beberapa hari yang lalu. Dan tentunya kita sangat beruntung sekali karena bisa melalui hari demi hari tanpa beban yang terasa.

bagaimana perasaan teman-teman sekarang ini setelah menulis?...Ada yg sedih dan ada yang gembira, Sedih karena ditinggal Ramadhan yang agung penuh dengan berkah dan ampunanNYA, ada yang gembira karena idul fitri bisa terlahir kembali seperti bayi yang suci serta bisa menjalin tali silaturahim dengan kerabat, sanak dan family. Teriring salam dari lubuk hati yang terdalam saya ucapkan "Taqabalallahu minna waminkum.." - Mohon maaf Lahir Bathin... 1 syawal 1430H
Wassalamu'alaikum wr wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar