Jumat, 04 Desember 2009

EMPAT PEREMPUAN SEMPURNA

Ditulis oleh: denjiun di/pada 3 Desember 2009

1. Asiyah, istri Fir’aun.
Asiyah putri dari Muhazim ini termasuk di antara perempuan suci. Beliau berasal dari garis keturunan Bani Israil yang dipilih Allah SWT sebagai hamba-Nya yang diberkati.
Asiyah membesarkan Nabi Musa as dengan penuh cinta kasih di istana Fir’aun, suaminya yang sangat kejam. Beliau merupakan teladan keberanian dengan tidak mematuhi perintah suami yang mengaku tuhan. Dan karena ketaatan kepada Allah SWT, beliau rela meninggalkan kekayaan dan kemewahan dunia.


2. Maryam, ibu Nabi Isa as.
Maryam binti Imran adalah wanita yang sangat dekat dengan Allah SWT, sepenuhnya mengabdikan diri pada Allah SWT dan senantiasa menjaga kesuciannya.
Karena kepercayaan dan kepasrahan yang sangat tinggi kepada Allah SWT, Maryam binti Imran mampu menghadapi ujian ketika beliau dipilih oleh Allah SWT untuk melahirkan seorang Nabi (Isa as), tanpa adanya suami.

3. Khadijah binti Khuwailid, istri pertama Nabi Muhammad SAW.
Istri yang paling dicintai Rasulullah SAW ini merupakan wanita pertama yang mengakui ke-rasul-an suaminya. Khadijah mempercayai ajaran Islam di saat perempuan-perempuan lain pada masa itu menolak kepercayaan akan ke-esa-an Tuhan. Pengorbanan beliau dalam mendampingi Rasulullah SAW sangat besar, semua hartanya digunakan untuk kepentingan Islam. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Islam tidak akan tersebar tanpa bantuan harta istriku (Khadijah).”

4. Fathimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW.
Sebagai putri Rasulullah SAW, Fathimah mendapat pendidikan langsung dari sang ayah dan ibunda. Kemuliaan akhlak kedua orang tuanya, menjadikan Fathimah tumbuh menjadi wanita yang memiliki akhlak luhur. Selain ketaatan pada Allah SWT, kesederhanaan, komitmennya pada keadilan sosial, dan kepedulian terhadap persoalan masyarakat sangat besar.
Empat perempuan sempurna tersebut memiliki keistimewaan tinggi karena mereka senantiasa membersihkan diri, taat dan mengabdi pada perintah Allah SWT, bersedia meninggalkan segala posisi duniawi dan senantiasa mendermakan hartanya di jalan Allah

sumber:http://denjiun.wordpress.com/2009/12/03/empat-perempuan-sempurna/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar