Senin, 24 Agustus 2009

Tips Berdamai Dengan Diri Sendiri


Kemauan tak selalu sesuai dengan kenyataan.tak bisa dipungkiri,hal itu sering mengubah suasana hati menjadi buruk,yang lalu berpengaruh kepada setiap hal yang kita kerjakan.menurut psikolog,Ratih Ibrahim,untuk membangun suasana hati,kita perlu selalu menjaga antusiasme dan semangat.
selain itu olah tubuh dan pikiran supaya lebih oke dengan menjaga vitalitas serta stamina,dan belajar untuk berpikir positif,serta mencari hikmah dari tiap kejadian yang kita alami.
"jika ketiga hal ini sudah bisa diolah dengan baik,rasanya apapun bisa kita lalui,deh".
meski demikian,aktivitas yang banyak sering membuat kita terlalu lelah dan tak mampu berkonsentrasi,serta mempokuskan diri pada saat itu.
tip agar tubuh,pikiran dan suasana hati tetap baik dalam setiap situasi,sehingga mampu menghasilkan kerja yang baik pula.

1.dimanpun teman-teman berada,serahkan diri secara total.
ubah cara pandang diri teman-teman yang negatif menjadi positif.dengan melakukan tiap aktivitas secara total,otomatis teman-teman akan mengerahkan segala upya untuk mengeluarkan yang terbaikdari diri teman-teman.
2.jadilah realitas dengan waktu serta diri teman-teman.
jika teman-teman tidak bisa mengerjakan sekaligus,buatlah alokasi waktu sehingga teman-teman bisa lebih fokus.
dan siapa bilang teman-teman harus tetap bekerja,meski sedang kelelahan?..istirahat lima menit setelah satu jam bekerja,sah-sah saja kok.
3.berlatihlah untuk ikhlas.
"bahwa kita tidak bisa mengontrol situasi,namun kita tetap bisa mengontrol reaksi terhadap situasi yang terjadi diluar".

Berdamai dengan diri sendiri adalah kunci untuk mencapai kualitas hodup terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar